-->
Apa kabar dunia?

Apa kabar dunia?

5 Tahun lalu, aku masih bisa melihat  banyak pohon yang rindang, ya guys. Mungkin, di rumah kalian juga sama. Untuk kali ini, aku juga akan kembali instruspeksi diri, dan akan berusaha mencoba menyadarkan kalian agar bisa sejalur antara zaman dan tempat.
Perubahan zaman, membuat adanya perbedaan. Sudah ngerasa, belum?? Terlihat jelas, lho guys. Coba bayangin aja, saat kita berumur 5 atau 6 tahun silam. Aku yakin, kita semua pasti ngerasain yang namanya petualangan. Yup, berpetualang, adalah kegiatan untuk membuat anak peka dan menyatu dengan alam. Di situ, kita bisa diajak untuk berfikir lebih dalam tentang alam, serta ekosistemnya. Aku sih, dulu masih suka sering main di sawah, yah.. Biasa, kan anak desa. Aku juga sering bermain petak umpet bersama teman-temanku. Saat kita bermain bersama teman, itu akan memperbagus kualitas sosialnya. Bukan malah seperti anak sekarang yang hanya di sibukkan oleh teknologi dan tak menghiraukan komunikasi teman-teman atau anak-anak tetangga. Apalagi di sebelah rumahku, anak kecil sudah bisa memainkan tab, waduhhh..... Tambah jarang bergaul, kan jadinya.
Dalam dunia kali ini, kita diajak untuk semakin individualis, bermain hanya dengan HP, laptop, NB, dan masih banyak yang lainnya. Perkembangan teknologi memang harus kita sambut dengan hati gembira, agar kita tidak terlihat kudet ( Kurang Update ) atau ketinggalan zaman. Tapi, alangkah baiknya, jika kita menggunakan teknologi tersebut sesuai waktunya saja. Jangan bermain seharian non stop. Jangan, karena itu akan membahayakan kesehatan. Biarkan mata beristirahat. Dan luangkanlah waktu untuk belajar dan berdoa.
Jadi, guys. Menurutku sih, kabar dunia kali ini cukup baik, asalkan kita bisa mengaplikasikan sebagaimana mestinya.
Kalau ada yang ingin memberi masukan atau sekedar sharing, bisa langsung komen aja, atau follow di akun twitterku @fabrori77. Saya Faisol abrori #wek_wek. Sampai jumpa ya....
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

There is no other posts in this category.

1 comment

  1. jangan lupa efek pemanasan global pun semakin terasa dengan semakin individualisnya kita :(

    ReplyDelete

Post a Comment

Hahabshajahwhe