-->
Mau jadi apa kamu besok?

Mau jadi apa kamu besok?

Jika seandainya, kali ini kamu ditimpa pertanyaan, " Mau jadi apa , besok ? "Kamu bebas, ya guys... Memilih ingin menjadi apa. Ingin menjadi polisi, guru, tentara, dokter, dan lain sebagainya. Semua angan-angan itu kadang bermunculan kebih dari satu. Seperti contoh, aku saat kecil... Begitu nendambakan profesi dokter, melihat orang yang sukses di televisi, aku pun ingin sepertinya. Tapi akhirnya, aku menekuni satu bidang...... Yaitu, DOSEN. Kenapa aku ingin menjadi dosen? Karena berbagai alasan, ya guys..

•  Karena ini cita-cita ibuku yang belum sempat tercapai. Jadi, mungkin dengan ini, aku bisa neneruskan cita-citanya. Menjadi apapun tak tergantung dengan apapun, ya guys. Asalkan kamu suka, enjoy, dan menikmati atas impianmu ini. Tanamkan rasa bekerja secara professional. Jika kau tahu apa arti sebenarnya pekerjaan, maka kau akan mengerti dan bisa menikmati di dalamnya. Ok, guys....????

•  Karena menjadi dosen adalah cita-cita yang mulia.
Guru atau dosen, itu merupakan suatu pekerjaan yang mulia. Bagaimana tidak?? Menjadi guru itu harus sabar, menghadapi murid yang satu sama lain tidak setara daya pikirnya, jadi harus benar-benar ekstra sabar, ya guys.. Harus memberi contoh yang terbaik kepada para murid-muridnya. Guru itu kan, di gugu dan di tiru. Jadi, bersiaplah, kalian para calon-calon guru untuk menjadi guru yang baik nenghadapi mental mereka, para murid-muridnya.

•  Guys, guru itu tak hanya di sekolah, tapi di manapun..... Everywhere. Guru adalah mereka yang mewariskan ilmu pada siapapun walaupun hanya satu hal. Jadi, menurutku guru itu adalah sebuah aplikasi yang suatu saat bisa ku manfaatkan untuk memberi ilmu pada siapapun, terutama untuk instruspeksi diri sendiri. Luas ya, pengertian guru......

Dan masih banyak lagi. Guys, itu tadi hanya sedikit pendapatku. Kalau kamu, mau jadi apa besok? Jadi apapun akan selalu ku dukung. ( Yang jelas, harus tetap pada koridor halal. Dan mempunyai keinginan menjadi orang yang besar, di mata masyarakat, dan di sisi Allah SWT )

Saya faisol abrori #wek_wek. Undur diri, jika ada yang mau sharing, silakan langsung aja komen atau follow akun twitterku di @fabrori77. Di tunggu ya....... Bye.... Bye...

SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment