-->
Kalo penduduk padat, lingkungan gimana ?

Kalo penduduk padat, lingkungan gimana ?

Halo sobatku semua ??? Apa kabar ??? Semoga baik-baik aja. Ok ???

Guys.... Ternyata ada lho masalah yang mulai dulu sampe aku udah gede gini belum dijawab. Masalah apa hayoo ?? Ada yang tau ??

Masalah kependudukan. Ya, masalah ini kian hari kian bertambah. Sekarang, gimana caranya supaya tahun ini masalah itu bisa terhapus dari wajah Indonesia. Kita harus sadar diri ya, sob. Mulai berpikir kedepan, dan harus yakin, seyakin-yakinnya bahwa Indonesia harus bisa didepan semua negara-negara di dunia.

Penduduk. Apa sih yang terlintas di pikiran kalian tentang penduduk ??? Ya. Penduduk adalah orang yang mendiami suatu negara dengan kurun waktu yang lama. Penduduk merupakan faktor utama pembentuk negara. Dan ternyataaa..... Penduduk juga yang mempengaruhi sebuah negara, tentang layak tidaknya negara tersebut untuk dihuni. Tuhhh dengarkan... Penduduk yang padat, tentunya itu akan menjadi masalah pemerintah lho, guys. Masa iya, jumlah penduduknya lebih banyak ketimbang lahannya. Pasti akan ada masalah, lho guys. Tak hanya itu guys... Penduduk juga yang mempengaruhi maju atau tidaknya suatu negara. Negara kita ini termasuk negara berkembang atau maju, sih ??? Ya, masih OTW maju sih, lho kok bisa ??

Mari kita simak bareng-bareng

1. Pendidikan

Sobat.. Pendidikan itu penting, agama pun mewajibkannya. Kalo kamu ngaku taat agama, harus bangga dong, menjadi siswa. Iya, enggak ?? Kalo pendidikan rendah, maka akan terjadi banyak pengangguran.

Jika masyarakat kita banyak yang terus beranak, dan tak punya biaya untuk menyekolahkan anaknya, sudah berapa anak yang gugur dalam mencari ilmu. Ada yang bilang, " Pokok tahu nulis dan baca, itu sudah cukup ". Kalo gitu pikirnya para orang tua, otomatis negara ini akan rendah tingkat pendidikannya. Padahal, pemuda itu adalah penentu negara. Apa jadinya, jika pemuda tak berpendidik ??? Waduhhh... Gawat kan ?? Bung Karno sempat berkata, " Berikan aku pemuda, akan kugoncangkan dunia " Kata-kata itu sudah cukup menyentuh nurani kita, tapi zaman ini..... Sudah berapa banyak orang yang menyepelekan kata-kata itu. Mulai sekarang, pendidikan harus diutamakan, dan anak sedikit pun cukup, soalnya kan namanya biaya, ya harus optimal. Kita harus bersama-sama mendukung program KB dari pemerintah.

2. Pencemaran

Pencemaran lingkungan, juga merupakan faktor dari bertambahnya penduduk, terutama yang tidak melihat dampak negatifnya. Jiwa kebersihan, sudah mulai hilang dari jiwa rakyat Indonesia saat ini. Yahhh... Bersih itu sehat. Mau sehat enggak ??? Bertambahnya penduduk, menyebabkan semakin banyaknya limbah kesana-sini. Baik diudara, di sungai, maupun di tanah. Hal itu sangat merugikan kita semua, lho. Yang biasanya sungai untuk bermainnya anak-anak desa. Kini sudah mebyebabkan gatal-gatal. Yang rugi tak hanya satu lho sob. Tapi semua orang bisa merasakannya. Aku sering melihat orang membuang sampah sembarangan. Subhanallah, padahal disampingnya sudah ada tempat sampah, eehhh ternyata dibuang disungai. Kira-kira, ngelihat enggak ya, orang itu??? Aku menasihati agar tidak mencemarkan sungai, malah diejek. Mentang-mentang lebih tua dariku, bisa seenaknya aja, buang sembarangan. Tidak boleh dicontoh ya sobb.... Bukankah baik, jika kita tidak mengotori lingkungan ??? Ya... Mereka-mereka itu adalah tangan-tangan usil, yang hendak menghancurkan martabat bangsa. Kita pasti bisa merubah, yakin ya ???

3. Masalah sosial.

Guys... Sudah berapa banyak orang yang kecopetan ??? Kemiskinan ?? Keterlantaran ??? Udah banyak kaleee.... Coba deh, kita berkunjung ke negara sebelah. Negara Singapura. Negara mungil nan kecil ini, berhasil menyamakan kemakmuran negaranya hingga setara dengan eropa belahan barat. Bukannya ane ngebanggain negara itu.... Tapi sewajarnyalah kita mencontoh positifnya ya ??? Mereka bisa, kenapa kita tidak ??? Pertanyaan itu yang harus muncul disetiap pikiran masyarakat. Jika kita tanamkan pertanyaan itu, dan memupuknya dengan semangat ingin maju, dan terus didepan... Aku yakin perubahan positif akan kita dapatkan, dan kita tinggal selangkah menjadi macan Asia. Ok ???

Itu adalah 3 masalah besar yang akan menjadi agenda rutinan negara. Mari..... Bersama kita rajut nama bangsa dengan kemakmuran bersama. Ok ???

Yang terpenting sob.... Kita harus melancarkan program yang sudah di atur oleh pemerintah berupa KB. Ya, pemerintah sudah berusaha memaksimalkan negara ini, untuk terus maju... Dan agar masyarakatnya sama padatnya dengan luas wilayah, juga pemerataan penduduk yang sama rata. Ok ???? 2 Anak itu cukup kok, sob. Yang terpenting.... Gimana caranya agar kelak anak kita menjadi orang yang bisa meningkatkan kualitas negara, dan menjadi anak-anak yang sholeh-sholeha. Itu doang kok... Nggak rumit, kan ???

Walaupun aku masih berumur 15 tahun, ini adalah artikel persembahanku demi berubahnya bangsa ini menuju yang terbaik. Artikel ini didukung oleh Bkkbn. http://www.bkkbn.go.id/kependudukan/  Intinya, jangan terlalu padat penduduk, jangan terlalu cair penduduk. Hehehe... Yang sedang aja.

Indonesia..... Terus maju, ya ??? Salam dari pemuda-pemudi Indoneaia

Saya faisol abrori wek_wek. Undur diri. Silakan komen, atau follow akun twitterku di @fabrori77

SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

There is no other posts in this category.

8 comments

  1. Tapi gan dengar kabar KB itu haram ya..?

    ReplyDelete
  2. Luar biasa, saya senang ada Blogger muda yang sudah mulai memikirkan untuk perbaikan bangsanya di masa depan.. :D mantap, lanjutkan perjuanganmu..

    ReplyDelete
  3. Artikelnya menarik, penduduk memang perlu diberdayakan agar menjadi SDM yang baik, karena kunci kemajuan adlah SDM suatu negara...

    ReplyDelete
  4. Anak-anak bangsa Indonesia hrs trus berkarya untuk menghasilkan NKRI menjadi maju dan sejahtera. Thx gan infony

    ReplyDelete
  5. klo q sih g peduli mau negara maju ato berkembang. yang penting rakyat aman,tentram,tdk ada pengangguran,pendidikan layak,no korupsi.

    ReplyDelete
  6. artikel yang menarik.. serba salah juga, pemerintah menyarankan KB, tapi agama menyebutkan.. keturunan yang banyak.. memperbanyak umat

    ReplyDelete
  7. Seharusnya kita bisa sedikit meniru negara maju lainnya untuk mencegah kepadatan penduduk yg semakin melunjak, nice artikel gan

    ReplyDelete

Post a Comment

Hahabshajahwhe