-->
Aku Si Kutu Buku

Aku Si Kutu Buku

Kutu buku jangan diartikan kutunya buku, ya guys. Kutu buku itu adalah julukan bagi seseorang yang sangat suka membaca buku. Seperti aku. Aku sangat suka membaca buku. Sudah ada beberapa buku yang sangat sering ku baca. Dari buku, kita dapat banyak ilmu. Tapi anehnya, kenapa masih banyak orang yang malas membacanya. Jikalau kita pelajar, tentunya kita harus bisa membaca, iya tidak?? Karena dunia ini adalah bacaan. Keadaan, kematian, peristiwa, cinta, semua itu adalah bacaan. Lho kok bisa?? Contoh yang jelas saja, nabi Muhammad SAW. Beliau disuruh oleh malaikat Jibril, untuk membaca, sedangkan beliau ummi atau tidak bisa menulis dan membaca. ( Bukan maksud Rasulullah mengajarkan kita untuk tidak membaca, tidak. Karena ini sudah skenario tuhan agar orang kafir percaya bahwa Al-Quran bukan tulisan tangan rasulullah, tapi langsung dari Allah, lewat malaikat Jibril ). Beliau akhirnya berfikir, dan beliau pun membaca. Apa yang dibaca?? Keadaan, guys. Jadi, menurutku membaca ini ada banyak macamnya, tapi yang biasanya dilakukan adalah membaca buku. Ingat, guys. Jika dari buku, kalian bisa mendapat ilmu. Dan dari ilmu melahirkan seorang pemikir. Kalau kau sudah berfikir, itu tandanya kau akan pintar. Jika kau pintar dan mengamalkan apa yang kau ketahui, maka kebahagiaan surga, akan menantimu di akhirat sana.

Hadehhh.... Zaman gini, enggak baca buku, enggak keren, guys. Hahaha... Memberikan motivasi itu adalah kesukaan saya. Walau hanya berbagi ilmu sedikit asal enjoy aja.

Jika ada salah kata saya mohon maaf, dan mungkin ada yang ingin sharing, langsung aja komen atau follow akun twitterku di @fabrori77. Di tunggu, lho.....

SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment