-->
Curahan hati anak, tentang broken home

Curahan hati anak, tentang broken home

Sebagai anak, saya bisa merasakan bagaimana pentingnya sebuah keluarga. Mereka adalah lingkungan pertama yang kita kenal, bahkan sejak kita terlahir dari rahim seorang ibu.
Tapi, apa jadinya jika sebuah rumah tangga mengalami masalah serius yang disebut broken home? Dan sekarang, waktunya saya untuk menjelaskan sedikit tentang broken home.
Ok. Broken home itu adalah sebuah permasalahan baik kecil ataupun besar sebuah keluarga, yang bisa-bisa berakhir pada perceraian. Semua keluarga tentunya pernah mengalami masalah. Seperti kata host di sebuah acara TV yaitu New familly 100 " Tak ada keluarga yang sempurna, tapi hidup tak akan sempurna tanpa keluarga. " Benar, bukan?.
Ok. Tapi, tahukah orang tua, bahwa broken home sangat berdampak pada psikologis anak. Yang harusnya mereka mendapatkan cinta kedua orang tuanya, malah harus menerima kenyataan bahwa orang tuanya telah berpisah. Kasihan, sekali. Anak yang menjadi korbannya. Dan yang lebih parahnya lagi, jika anak tersebut tidak diurusi oleh salah satu pihak. Kejam sekali, bukan? Oleh karena itu, bagi semua orang tua bahwa harus menjaga keharmonisan keluarga, jangan terlalu sering mengucapakan kata pisah dengan mudahnya. Apalagi kalau laki-laki, bisa kena talak nanti ya. Jaga perasaan, dan saling mengerti. Jika kalian sudah kompak, peluang broken home itu akan semakin kecil. Jadi, jaga rumah tangga sebaik-baiknya. Karena itu hartamu yang harus kau jaga.
Memang, terkadang masalah kecil, dibesar-besarin. Masalah yang seharusnya diselesaikan dengan kepala dingin, malah diselesaikan dengan perceraian. Namanya masalah keluarga, ya dihadapinnya sama-sama. Walaupun hati panas, tapi kan masih bisa didinginkan dengan perasaan sabar. Sabar itu luas lho guys. Jika kalian sudah membiasakan sabar, maka kalian akan mendapatkan buah yang lebih manis dari kesabaran itu sendiri.OK!

Ok, guys....Saya faisol abrori #wek_wek undur diri. Kalau ada yang mau di tanyain atau terasa mengganjal di hati, silakan langsung komen aja, atau follow akun twitterku di @fabrori77      .....Dan sampai jumpa di sesi berikutnya...

SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment