-->
Indonesia butuh 5 hal ini untuk menjadi legenda

Indonesia butuh 5 hal ini untuk menjadi legenda

Guys, sudah berabad-abad yang lalu,  kehormatan negara kita Indonesia Raya, di hancur leburkan oleh bangsa-bangsa eropa sana. Itu, merupakan pertanda bahwa kita harus mengubah pola pikir kita, dari yang semula lugu, menjadi berilmu. Ok? Nah, untuk saat ini, banyak masyarakat yang sudah menjadikan melanggar lalu-lintas itu sebagai suatu kebiasaan. Entah penerobosan lampu merah , sampai bersembunyi  dan lari dari kejaran polisi . Semakin sedih rasanya melihat keadaan negaraku seperti ini sekarang.
Untuk para pelajar , dan semua aspek masyarakat, ini saya punya 5 hal yang bisa mengubah wajah pertiwi, dari yang semula memprihatinkan, menjadi meyakinkan. OK! Kita simak bareng-bareng.

1. Menaati apapun bentuk peraturan
Peraturan itu diciptakan untuk membuat siapapun teratur, bukan malah sebaliknya. Miris hatiku, guys. Mendengar teman-temanku berkata, " Apa gunanya peraturan kalau bukan untuk dilanggar? " Kata-kata itu membuat robek nuraniku. Bisa-bisanya pelajar berkata seperti itu. Jangan dianggap mudah mencetuskan sebuah peraturan untuk mengatur sebuah negara yang besar, dibutuhkan sebuah perjuangan ya, guys. Selama peraturan baik, dipatuhin aja, kan kita yang nerasakan manfaatnya, iya kan?? Ingat guys, jika peraturan berjalan mulus sesuai apa yang direncanakan, maka hidup anak   cucu kita akan tenteram. Kan, mereka juga yang merasakan......

2. Sediakan mata air, bukan air mata.
Sekarang, banyak air yang sudah tercemar. Untuk menjadikan negara ini layak penghuni, yang harus kita upayakan salah satunya, adalah menyediakan air bersih. Air yang tercemar, tak luput dari peran masyarakat yang membuang sampah di sungai . Kan, selain kotor, juga penuh bibit penyakit. Kan mereka akan menangis, dan mengimpikan sebuah mata air yang bersih.

3. Sediakan lapangan kerja sendiri, dan kembangkan kreatifitas.
Lapangan kerja kini sudah merupakan masalah sosial yang marak terjadi. Jika kita menyediakan lapangan kerja sendiri, tentunya dengan neningkatkan daya kreatifitas diri, maka tingkat ketergantungan kita pada pemerintah akan menurun .

4. Perbanyak belajar, kurangi bermain
Guys, game mungkin semua orang sudah mengenalnya. Bermain itu merupakan kegiatan wajib usai kita belajar. Agar setelah otak kita berkontraksi dan terus berpikir, ada penghiburnya sehingga mencegah stres terjadi. Tapi apa jadinya jika kita selalu bermain tanpa menghiraukan waktu untuk belajar. Ya... Itu yang bahaya. Game itu nembuat orang lupa. Betul enggak?? Sebaiknya, orang tua harus mengawasi dan menjadwalkan kegiatan di rumah anak. Karena mereka harapan bangsa, dan merekalah calon bibit-bibit unggul pembuat harum nama bangsa.

5. Menjaga keharmonisan negara dengan masyarakat dan dunia global
" Hidup yang tenteram adalah hidup yang harmonis ". Begitu kata pengamat masyarakat. Jika kita menerapkan hal itu, kepada negara sahabat dan masyarakat, maka negara Indonesia akan menjadi negara yang terkenang di hati negara tetangga, dan juga masyarakatnya.

Guys, gimana informasinya??? Menarik, bukan??  Semoga informasi ini bisa menambah wawasan dan menambah cinta kita pada Indonesia. Jika ada pertanyaan atau mungkin sharing, bisa langsung di kolom komentar.

FOLLLOW ME : • facebook disini
                           • Twitter disini
                           • Instagram disini
      

SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment