-->
Ini Hobiku. Mana Hobimu?

Ini Hobiku. Mana Hobimu?



     Guys, zaman sekarang, banyak orang menekuni hobinya hingga menjadi sebuah pekerjaan. Kalau bercerita hobi, apa coba yang terlintas di pikirnmu? Pasti kesukaan. Iya kan? Memang, hobi itu adalah kesukaan yang di jalani setiap orang sambil mengiringi waktu-waktu yang membosankan.
    Kalau aku, nih. Hobi banget yang namanya menulis. Yup, menulis. Ada enggak, yang suka menulis? Kalau ada, berarti sama dong dengan hobiku. Hahaha.. Oh iya guys. Banyak sekali lho macam-macam hobi. Ada yang Indoor atau Outdoor. Aku yakin, kalian ada yang bisa melakukan hobi di dalam ruangan atau di luar ruangan. Kalau hobi menulis, sih bisa di mana saja. Bisa di dalam ruangan, sambil menyendiri, atau di luar ruangan ( taman ) untuk mencari imajinasi. Ya,, Ada beberpa alasan mengapa aku sangat suka menulis.
    Menulis itu..... Bisa bermain pikiran, kata, dan perasaan. Bahkan, guruku berkata bahwa kalau menjadi sastrawan, kau dapat membuat mereka menangis dalam imajinasi mereka. Bisa menjelma ke dalam pikiran mereka, dan bisa mengungkapkan isi hati atau perasaan. Menarik, bukan???
    Dari menulis juga cinta pada bangsa tumbuh. Tak ada sastrawan yang khianat pada bangsa. Iya, kan?? Malah, sastrawan itu yang membuat harum nama bangsa. Dengan keindahan sajak-sajaknya, bisa menyihir pembaca atau pendengar hingga merasa benar-benar ikut ke dalam penghayatan sastra. Hebat, bukan?? Ternyata, tak hanya pesulap yang bisa menyulap seseorang. Tapi penulis juga bisa, lhooo....
     Bisa meluapkan emosi pada tulisan. Ya, bisa menulis, tentunya bisa merasakan dan menghayati keadaan sekitar. Ada keadaan duka di rumahnya, ia tinggal mengapliksikannya ke dalam bentuk tulisan. Dari sini, nih serunya, ya guys.....
     Oh iya, selama ini, aku sudah banyak belajar dari hobiku sendiri. Belajar bersyair, berpuisi, dan juga menulis apa yang terlintas di pikiranku pada blog ini. Tak hanya itu,...... Jika kita berkumpul pada teman yang sesama hobi, tentu apa yang kita sukai akan bertambah wawasan, deh. Iya, kan?? Apalagi, sekarang filateli mulai menurun drastis karena berkurangnya minat masyarakat pada jasa pengiriman lewat kantor pos. Jadi, berkurang deh, produksi perangkonya.
    Minat dan bakatmu akan mengantarmu hingga menuju kesuksesan. Kok bisa? Seperti contoh aja, jika kalian hobi menulis. Dan mengirim karaya tulisan anda ke penerbit majalah, koran atau buku. Kan, nanti kita dapat uang atau honor dari hobi tersebut. Hanya dari hobi, sebuh puing-puing penghasiln bisa didapat. Ayo.... Guys. Berlomba-lomba memperkuat cinta kita pada hobi, karena ya, itu senjatakita melawan arus kebosanan, kesepian, dan ya..... Begitulah. Jangan pernah berhenti mencoba. Tak bis yang satu, masih ada yang lain. Buat hal yang baru. Dan juga, jangan hanya berhobi untuk bersenang-senang, tapi juga menabung untuk masa depan. Ada enggak, yang cuma pengen jadi rakyat kecil, pengemis, dan anak jalanan?? Aku yakin, tidak ada ya guys. OK.
     Bantu orang lain dengan hobimu. Gimana caranya? Jika kamu hobi bersepeda, ajari temanmu untuk menaiki sepeda. Kan itu bisa membuat ia senang dan kamu bisa menjalin silaturrahmi dengan baik.
    OK, guiys. Blog post kali ini adalah persembahan untuk cekaja blog kontest. di sini. Jangan berhenti berkarya teruslah maju. Ingat, jadikan hobi sebagai investasi mas depan, OK? Saya faisol abrori #wek_wek undur diri dan sampai jupa? kalau ada pertanyaan atau sekedar sharing langsung komen aja atau folllow twitterku di @fabrori77. 
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

There is no other posts in this category.

20 comments

  1. Terimakasih telah mengunjungi blog saya

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Terimakasih, jika menurut anda menginspirasi

      Delete
  3. mantap, dari hobi kelah bisa menghasilkan penghasilan

    ReplyDelete
  4. inspirasi baru :) terus berkarya ya adek ku :)

    ReplyDelete
  5. inspirasi banget dek. terus berkarya ya adek ku :) :D

    ReplyDelete
  6. inspirasi baru :) terus berkarya ya adek ku :) :D

    ReplyDelete
  7. Terimakasih bak bella, semoga karya tulis mbk jga tmbah baik,amin...

    ReplyDelete
  8. Hoby yang dibayar mimpi semua orang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, mari saling menginspirasi orang lain dengan hobi

      Delete
  9. Saya jadi terinspirasi, semangat!

    ReplyDelete
  10. Wah bisa jadi penulis cerpen atau novel lah nih ya gan :-D

    ReplyDelete
  11. Kita punya hobi yang sama *toss
    Menulis punya banyak manfaat, selain sebagai cara untuk menuangkan isi pikiran dan perasaan, menulis juga bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan, dan bisa membuat cerdas. Nice artikel :))

    Lagi ikut kontes yang sama nih. Good luck ya:))
    Kunjungi juga :
    https://noviyana-shiali.blogspot.co.id/2016/05/5-hobbies-that-make-you-smarter.html

    Thank you~

    ReplyDelete
  12. Ok. Terimakasih telah mengunjungi blog saya. Oh iya, blog anda juga bagus.....😁😁

    ReplyDelete
  13. betul gan, generasi Y kayak sekarang udah ketinggalan jaman kerja cuma buat makan. Kerja sesuai passion bisa bikin kita melakukan yg terbaik!

    ReplyDelete
  14. inspiratif, gan sependapat dgn artikel ini..

    ReplyDelete
  15. Kau anak yang cerdas, Dik. Teruslah berkarya. Asahlah bakatmu agar bisa mengantarkanmu ke ambang kesuksesan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hahabshajahwhe